Baby Story

1 Tahun!

Aydan, hari ini hari ulang tahun kamu yang pertama. Rasanya cepet banget nak, udah setahun aja kamu nemenin Bunda sama Ayah di dunia ini. Udah setahun aja kamu jadi sumber kebahagiaan orang-orang di rumah. Dan udah setahun ini kamu jadi sumber ilmu baru buat Ayah sama Bunda. Cepet banget rasanya.

Rasanya baru kemarin, Bunda tiduran di ruang observasi rumah sakit, nunggu pembukaan lengkap. Sekarang kamu sudah tumbuh besar dan sehat dan kuat dan pintar.

Rasanya baru kemarin, belajar gendong dan nyusuin kamu untuk pertama kalinya. Sekarang kamu sudah bisa nyusu dengan banyak gaya! :))

Gigi kamu sudah 6! Kamu udah bisa makan sendiri pake tangan, bisa pegang botol minum sendiri, bisa minum pakai sedotan. Kamu hebat, ga kenal yang namanya dot! πŸ˜€ We have survived a year without bottle and will never buy or try those things!! πŸ˜€

Kamu udah bisa tepuk tangan, kiss bye, dadah-dadah, sisiran, nyalain TV dan AC, nunjuk-nunjuk, menyampaikan keinginan dengan “heh! heh!” sambil nunjuk, ngikutin suara-suara (membeo), sikat gigi, pup di wc, joget (tangannya doang sih), banyak deh udah bisanya, anak pintar!

Kamu suka banget sama buku! Kalau ada buku, apapun itu, (buku cerita kamu, komik, Quran, novel, Donal Bebek, majalah, dll) pasti langsung kamu ambil dan bolak-balik halamannya dengan semangat sambil diliatin halamannya (padahal kadang terbalik). Buku favorit kamu, buku cerita Winnie the Pooh. Kamu suka baca sambil cium Pooh nya. Bikin gemesh!

Kamu lagi seneng banget merangkak! Ngebut banget! Gapapa deh kalo kamu masih males belajar jalan, nikmatin aja dulu merangkaknya ya, soalnya nanti kalo udah bisa jalan gabisa merangkak lagi lho hihi.

Kamu udah 6x naik pesawat! Sudah pernah ke Malaysia, Jepang, dan Lampung πŸ˜€ Dan selalu jadi anak baik di setiap perjalanan πŸ™‚ Jarang sekali rewel ataupun menangis. Selalu membuat semua peserta perjalanan senang dengan kehadiran kamu πŸ™‚

Kamu itu berani banget sama hewan-hewan. Kucing berani kamu pegang. Kalau ada semut, langsung diuber buat dipukul. Dikasih laron hidup, berani pegang. Kaki seribu juga berani kamu pegang. Kamu pernah ngejar bayi cicak terus kamu sentuh. Ngeliat ayam juga nggak takut. Apalagi burung, suka banget!

Kata orang-orang, kamu itu penuh senyum. Jarang orang denger kamu nangis. Kalau ketemu orang baru, kamu suka malu-malu tersipu terus ngumpet. Habis itu senyum-senyum. Kamu itu murah senyum dan murah ketawa banget! Digendong siapa aja mau, ga pilih-pilih πŸ™‚

Pose andalan kamu adalah nyengir nunjukin gigi. Bunda gatau siapa yang ajarin kamu. Tapi kamu gemesin banget kalau udah lagi nyengir begitu.

Kamu ga pernah nangis lama kalau kesakitan. Tangan luka atau kepala benjol, nangisnya paling cuma 5 detik. Abis itu main lagi kayak ga ada apa-apa. Padahal Bunda tau pasti sakit lukanya. Tapi kamu kuat, hebat, jagoan πŸ™‚

Makasih ya nak, udah jadi anak baik dan pengertian. Makasih udah jadi anak kuat dan pemberani. Makasih udah jadi anak soleh dan pintar.

Selamat ulang tahun yang pertama, jagoan Ayah Bunda. Tetap jadi anak soleh, pinter, baik, berani, dan kuat ya. Tetap jadi anak yang murah senyum ya, our little fire.

We love you. So much.

-Bunda&Ayah-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s