Pregnancy

One Born Every Minutes

Di Lifetime, ada tv show berjudul One Born Every Minutes.TV show tersebut merupakan reality show yang menunjukkan kesibukan sebuah rumah bersalin di UK. Isinya ya proses melahirkan seorang Ibu, dari mulai masuk RS sampai anaknya lahir. Dari mulai mules-mules, sampe marah-marahin suami. Gatau kenapa, mulai trisemester 2, gue suka banget nonton ini. Hampir semua episode udah gue tonton hahaha.

Latar belakang dan tingkah laku orang-orang yang melahirkan di reality show ini sangat beragam. Ada yang masih sangat muda (15 tahun), sampai yang sangat tua (45 tahun). Ada yang sudah menikah, ada yang belum. Ada yang ditemenin suaminya, ada yang ditemenin Ibunya (karena gatau bapaknya kemana). Ada yang melahirkan anak pertama, ada yang melahirkan anak ke empat. Ada yang normal, ada yang water birth, ada yang cesar. Ada yang dari masuk RS langsung minta epidural, ada yang bertahan tanpa epidural. Ada yang teriak-teriak, ada yang kalem. Ada yang di kasur aja nunggu pembukaan, ada yang main gym ball.

Jadi, gue merasa reality show ini bagus buat persiapan mental gue saat melahirkan nanti, apapun kondisinya nanti. Sangat membantu gue mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Membantu gue membayangkan bagaimana sih proses melahirkan itu. Ya, walaupun teknologi di UK dan Indonesia jelas jauh berbeda, tapi setidaknya ada gambaranlah. So, makasih untuk siapapun yang bikin acara ini ada! 😉

Leave a Reply

