Wedding Preparation

Pembekalan Pra Nikah dari KUA

Biar rangkaian persiapan pernikahannya lengkap :p #gaya

Gue pernah denger tentang sidang pra nikah, atau penyuluhan pra nikah, atau pembekalan pra nikah, dari KUA buat calon mempelai. Tapi gatau secara rinci kegiatannya ngapain aja sih? Dan karena yang ngurusin berkas ke KUA kemaren adalah orang WO-nya, jadi gue coba nanya ke WO-nya tentang hal ini. Eh, ternyata emang ada! Terus gue dikasitau jadwal pembekalan selanjutnya itu adalah tanggal 11 Agustus. Hari kerja, jadi langsung ngajuin cuti~

Hari Jumat sebelom 11 Agustus, gue telpon ke KUA (Kec. Makassar, KUA daerah gue nikah). Yang ngangkat mbak-mbak, jutek banget ._. Jadi sedih adek bang, padahal kan KUA, kok dingin amat… #lupakan. Kata mbaknya pembekalan mulai jam 9 pagi. OK! Janjian sama Arra berangkat jam 7 dari rumah gue, Arra sampe rumah gue jam 7, dan gue belom siap (kebiasaan banget XD). Baru jalan setengah 8, tolnya udah kosong, terus sampe KUA (yang super nyempil, gangnya cuma muat 1 mobil) jam setengah 9, udah rame! Orang pada ngantri di pintu masuk, kita juga ikut ngantri deh, ternyata ngantri buat nulis Buku Tamu. Mbanya bilang ‘nama cowo di baris atas ya, nama cewe dibawahnya’. Terus gue mau nanya ‘kalo dua-duanya cowo, gimana mba?’ tapi gajadi. #krik

  
Hari itu kita beruntung. Pas kita masuk ruangannya, pas banget acaranya mulai, dan masih dapet tempat duduk di dalem (karena semakin siang semakin ramai tempat duduk pun habis). Acara dipimpin oleh salah satu penghulu, dan isinya lebih ke ceramah pra nikah sih. Contoh: Apa keutaman pernikahan, rukun-syarat-batal nikah, dan persiapan berumah tangga dari sudut agama Islam. Ya sebenernya semuanya bisa dibaca di buku. Tapi namanya juga nyari pengalaman =)) Terus itu seruangan kan calon suami-istri semua ya isinya, lucu-lucu deh tingkah lakunya. Ada yang nempel terus, terus kalo penghulunya ngegodain dengan sebuah contoh cerita pasti langsung pada senyum-senyum (ini gue ngomong apa ya kok gue ga ngerti).

Gue kira acaranya 3 jam, karena jadwalnya jam 9-12. Tapi ternyata cuma 1 jam, dan abis itu kita dibagiin sertifikat! πŸ˜€

   
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s