Wedding Preparation

Undangan!!!

Gue udah ngurusin undangan dari bulan April. Tapi ya sampe Agustus pun belum selesai juga itu undangan T.T

Kenapa lama banget? Karena terlalu galau dalam hal memilih font. Kata yang bikin undangan aja gini: “kamu kok milih font aja sampe 2 bulan sih, lebih susah dari milih pacar ya.” T.T

Milih design, warna, pengennya dibentuk kayak apa sih cepet, cuma sekali ketemu beres. Tapi pas disuruh milih font, mandek lumayan lama…

pilihan font yang bikin galau
pilihan font yang bikin galau

Dari awal, gue pengen undangan yang simple. Kayak yang jaman sekarang itu loh, yang cuma amplop, dibuka isinya kayak karton tebel selembar doang, sama peta kecil, terus udah. Micasa adalah salah satu sumber kemupengan gue buat contoh design undangan =)) Dengan design simple gitu, gue mikir ‘ah paling harganya murah lah ya kalo simple gitu doang’. Ternyata sodara sodari, perkiraan gue salah! Malah yang begitu yang mahal! (Mungkin karena lagi hitz). Tapi gue tetep mau model ituuu, tapi budget kagak masuuuk…. Jadi akhirnya diakalin lah biar agak murah dan tetep sesuai konsep 😀

Credit to Micasa Jakarta
Credit to Micasa Jakarta

Dalam dunia perundangan ini, gue nggak ribet milih vendor, karena sepupunya Arra ada yang punya usaha percetakan dan biasa nyetak undangan, namanya Zige&Baffel 🙂

Tapi, gue sama emak sempet ke Pasar Tebet Barat. Di basement-nya, ada semacam pusatnya orang bikin undangan. Dari undangan sunatan, undangan nikah, macem-macem lah. Waktu ke Pasar Tebet sih tujuan kita bukan buat nyari vendor undangan, tapi buat nyari tas karton souvenir pengajian. Cuma kan udah nyampe situ ya, yaudah iseng aja pengen liat-liat toko undangan juga biar berasa capengnya gitu (apa tau =P). Dan ternyata emang murah! Harga kisaran 3500 sampe 15000. Model beragam banget sampe pusing liatnya. Untung sih gue ga harus nyari design disini, bisa galau lebih lama kayaknya =))

Terus gue juga baru banget kepikiran buat bikin undangan digital di H-1 bulan ini… Belom ada ide karena yang kreatif lagi keliling hutan pontianak ga pulang-pulang T.T Semoga kekejar selesai dalam seminggu…

Kalo ngomongin list undangan, ini agak tricky sih. Gue sama Arra mikir, gampanglah, yang di undang kan Fasilkom doang paling banyak, jadi kira-kira masih bisa memenuhi kuota sisaan dari orang tua lah (:p). Eng ing eng, abis di list, kok jadinya banyak juga ya =)) Anyway, maaf ya kalo nanti ada yang nggak ke undang, mungkin kelewat hehe…

InsyaAllah besok undangan fisik jadi! Yeay! Tapi jangan seneng dulu! PR buat nyebarin undangannya masih ada (^_^)” Semangat kak!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s