Wedding Preparation

Cincin

samlekum!

Kembali lagi bersama saya di rangkaian cerita persiapan pernikahan, yeaaay. Apasih.

Sabtu kemarin, tanggal 23 Mei, setelah ujian Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) bidang Manajemen Risiko Level 2 #hazek (alhamdulillah lulus :”>), dan menyelesaikan urusan di RSPI yang kaga tau kapan bakal selesai, gue sama Arra pergi ke Blok M Square buat bikin cincin nikah.

Kenapa Blok M Square? Karena hasil pencarian di blog bridezilla selama ini, menunjukkan bahwa banyak yang rekomen buat bikin cincin di Toko Mas Kaliem aja. Toko Mas Kaliem ada 2, di Melawai dan Blok M Square. Dua-duanya masih satu lokasi sih….. Nah toko yang khusus menjual wedding ring adalah yang di Blok M Square. Alamat lengkapnya: Toko Mas Kaliem, Blok M Square Lantai UG Blok D No. 18. Telp: 021 – 72802295 / 72802296. Email: blokm@kaliem.com.

Sesampainya disana, rame bingit cyyin!! Kursinya penuh ga ada yang kosong. Padahal disekitarnya banyak toko emas juga, tapi yang rame dia doang. Ini jadi pertanyaan gue juga sih selama ini: apa bedanya toko emas yang di pasar, sama yang di mall, sama Kaliem, sama Frank&co? Kan sama-sama jual emas………kualitas? Harga? Campurannya? yang bisa jawab bantuin jawab dong biar gue ga penasaran #lupakan

Kita anaknya gamau ribet banget kan. Gapake galau milih toko buat beli cincin dimana B-) #bangga #plak. Terus mulai liat-liat cincin deh. Eh tiba-tiba Arra langsung nunjuk 1 cincin yang dia mau, padahal belom ada semenit liat-liat……..emang dasar laki -.- Cincin yang dia pilih ada strip 3-nya di depan, dan dengan muka sangat bahagia dia bilang ‘Ini aja ya, kan ada stripnya tiga, kayak Adidas :D’. Anaknya sporty banget kan cincin aja harus kayak Adidas…….

Gue awalnya agak keberatan dengan pilihan dia, ya gimana ya…. Tapi terus ilmu EQM gue bekerja (cie yang abis training masih lengket banget ilmunya, oiya gue janji bakal cerita training EQM juga kalo ada waktu nulis :p), dan gue berusaha mengerti dia dulu dengan mengiyakan pilihannya. Duduklah kita sambil nanya harga cincin. Keluar angka 7,6 juta untuk 2 cincin model Adidas (gue lupa kagak foto model ini nih huf).

Oiya sebelumnya ukur jari dulu! Tebak hayo gue sama Arra ukuran berapaaa. Pokoknya ukuran gue setengahnya Arra banget :p

Oiya (lagi), dari awal gue sudah memutuskan mau beli cincin dengan bahan Palladium. Alasannya simple sih, karena cowok gaboleh pake emas (haram hukumnya di Islam). Lah terus emang gue cowok… Ya biar ga ribetlah disamain aja jadinya. Gue juga gapaham emas2an ._. Gue aja bikin gapake mata berlian ._. Lalu diingatkan sama kokohnya, kalau Palladium itu gapunya harga jual ya! Ga kayak emas. Dalem hati ‘ya ga niat dijual juga sih koh, kalo bisa dipake sekali untuk selamanya :”)’.

Karena gue masih kurang sreg sama pilihannya, gue sok-sok liat-liat lagi sambil milih yang gue mau: polos dan sederhana. Gue tunjuklah satu model yang gue mau banget. Lalu Arra mulai galau! :)) Singkat cerita, bhay Adidas! :p Sebelom bhay galau dulu sih berdua, untung kokohnya sabar menunggu kita berdebat :))

Model sudah dikunci. Ukuran sudah didapat. Bahan sudah ditetapkan. Gue pikir tinggal bayar. Kemudian muncul pertanyaan dari kokohnya yang belom gue pikirin sama sekali: “mau diukir apa? nama? tanggal? apa sidik jari?” Tetooot. Diskusi lagi deh sama Arra :)) Sebenernya pengeeeeen banget sidik jari. Unik gitu kaaaan. Tapi ya ga menunjukkan identitas, siapa yang tau kalo itu sidik jari gue -.- Akhirnya diputuskan pake nama aja deh… Udah pilih mau ukir nama (ukir nama gratis loh di Kaliem), ditanya lagi font nya mau apa…. :))

Harga Palladium mengikuti harga emas (tapi inget ya, galaku kalo dijual lagi, karena ngeleburnya susah). Harga emas pas kita bikin Rp420.000! Agak shock karena belakangan ini kalo search harga emas Antam udah hampir Rp600.000, kenapa ini bisa beda……entahlah kurang paham.

Waktu pengerjaan 3 minggu. Kata cici yang punya (waktu awal dateng sempet dilayanin sama doi), kalo mendekati puasa bisa sampe sebulan lebih, karena abis puasa kan musim kawin……

Jadi, sampai bertemu 3 minggu lagi cin(cin)!

contoh!
2 thoughts on “Cincin

Leave a Reply

