Wedding Preparation

Gedung Pewayangan Kautaman

Bismillaahirrohmaanirrohiim…

Akhirnya waktu ini datang juga. Waktu untuk mempersiapkan sebuah acara yang diidamkan setiap anak perempuan (apa banget sih bahasa gue). Nggak nyangka akhirnya gue bisa sampai ke titik ini 🙂 YEAY! :))

P.S. Buat yang mau baca tentang detil gedung, silakan langsung scroll ke paling bawah yaa, ini gue mau cerita intro dulu soalnya lumayan panjang :p

So, the story begin with…
Tanggal 4 Oktober, malam hari. Mama bikin sebuah grup baru di Whatsapp, namanya “New Family”, isinya Mama, Ica (gue), Ibu (Ibunya Arra), Arra (laki gue). Eng ing eng! Malam itu mama langsung nembak nanya kapan mau ‘perkenalan keluarga’, ya bahasa kitanya mah lamaran gitu. Ibu jawab bakal diomongin dulu dan akan dikabari dalam waktu 2-3 hari. Setelah itu, kehidupan gue selama seminggu setelahnya dihantui pertanyaan Mama: “Ibu udah ngabarin belom tanggalnya?”. Setiap hari. Capek banget :))

Tanggal 11 Oktober, Mama sama Ibu telponan, gue lupa banget ngomongin apa -.- kayaknya ngomongin tanggal, terus nyerempet jadi ngomongin gedung, waktu, dll. Seems like it’s getting serious.

Tanggal 12 Oktober, gue ke rumah Arra. Langsunglah diskusi panjang lebar tentang tanggal, waktu, gedung, seragam, catering, souvenir, lamaran, seserahan…banyak deh. Hari itu juga gue langsung ngajak Arra bikin list undangan =))
Yang bikin agak surprise: Mama udah punya list undangan punya dia. Terus Ibu udah nyiapin seragam dan udah nyari-nyari souvenir. Kaget, tapi bahagia. Ternyata emak-emak kitalah yang semangat ngawinin anak-anaknya :”)

Tanggal 13 Oktober, Mama udah riweuh nelponin gedung dan udah booking 2 gedung di tanggal kesepakatan awal… Seneng sih gue, tapi di kantor jadi nggak konsen banget padahal lagi banyak issue. Browser gue isinya blog wedding plan semua deh sama daftar harga gedung =)) This is getting exciting!

Diantara Tanggal 14-17 Oktober, lupa pastinya kapan, Mama ragu sama tanggalnya. Akhirnya doi ngomong lagi ke Ibu dan minta tanggal lain.

Tanggal 18 Oktober, hari Sabtu, gue-Mama-Ibu janjian ke gedung (udah dari senen janjiannya haha), tapi Arra gaikut karena harus mencari pundi-pundi emas dan berlian 😛 Niatnya sih buat survey gedung, liat-liat, cek tanggal kosong. Pas sampe gedung, ternyata Ibu udah sampe di kantor pemasaran nya, jadi kita langsung ke pemasarannya. Ibu ditemenin sama om Ade (Omnya Arra). Pas masuk ruangannya, Mama sama Ibu langsung duduk berdua, diskusi tanggal, gedung, vendor dan semacamnya. Gue nyimak aja, sambil bolak balik baca brosur *akting padahal nguping* dan mengabarkan kondisi ke Arra via wasap =))

IMG_5669
Pewayangan Kautaman TMII

Ga sampe 10 menit, diskusi selesai. Tanggal sudah ditetapkan. Cepet banget ya, bismillaah 🙂
Lalu mereka berdua duduk di meja mas pemasarannya. Terus masnya nyatet nama Arra di tanggal pilihan.
Mas Pemasaran: Mau DP kapan bu?
Mama: Bisa ditransfer ga mas?
Ibu: Gausa bu, saya bawa cash kok.
Gue: …*fix emak-emak ini semangat sekali persiapannya :”)*

Alhamdulillahirobbilalamiin, prosesnya cepet banget ya, dari awal Mama bikin group Whatsapp sampai DP gedung 😀 Semoga semua persiapannya selalu dilancarkan dan dimudahkan Allah, aamiin 🙂

Oiya, DP-nya 5 juta rupiah. Gue lupa nanya sih itu default apa terserah kita…

SAH! Gedungnya :p
SAH! Gedungnya :p
Mas Pemasaran: Nanti pake adat apa bu?
Gue: Gapunya adat mas… *krik*

Abis bayar DP, tanda tangan surat-surat, dijelasin dikit tentang ruangan-ruangan yang ada di gedungnya, terus gue ngambilin brosur sama kartu nama vendor banyak banget =)) Gue rasa bukan ngambil sih namanya lebih tepat ngerampok hahaha.

Rak penuh kartunama dan brosur vendor-vendor pernikahan :))
Rak penuh kartunama dan brosur vendor-vendor pernikahan :))

Denah Gedung Pewayangan Kautaman, TMII
Denah Gedung Pewayangan Kautaman, TMII
Terus kita keliling gedung, liat-liat. Kebetulan ada yang lagi mau acara dengan adat Nasional. Kebetulan makanannya wangi-wangi banget, menggoda banget buat yang lagi vegetarian…. *lap iler*

Contoh pelaminan di Pewayangan pas kita datang
Contoh pelaminan di Pewayangan Kautaman TMII pas kita datang
Terus mama sama ibu lanjut ngobrolin tema warna yang mau dipake.
Terus mereka lanjut ngobrolin mau beli bahan dimana, nyewa apa jait seragam, dll (gue udah ga nyimak, soalnya Arra whatsapp nanya mau mas kawin apa) =))
Setelah pamitan, ternyata Mama masih penasaran sama gedung yang gajadi kita pilih. Tapi setelah gue yakinkan, gajadi deh liat-liat =)) udah DP juga masa masih mau pindah…

——————-

NAH! Sekarang mari kita bahas gedungnya. Jadi sebelom kita dateng langsung ke gedung, Mama sempet nelpon ke pemasarannya dan melakukan booking tanggal via telepon. Ternyata bisa loh! Bahkan Mama curang, dia nelpon 2x, 1 booking pake nama gue dan nomer hape gue, 1 lagi pake nama Arra dan nomer hape Arra :)) Tapi, emang harus segera di DP karena kalo enggak bisa diambil orang. Waktu itu, sebulan setelah Mama booking via telepon, gue ditelepon sama pemasarannya, ditanya jadi mau nyewa apa nggak. Terus akhirnya gue bilang enggak, karena kita sebenernya udah DP juga di tanggal lain hehe.

Nomer telepon pemasaran gedung pewayangan kautaman TMII: 87796316. Buka Senin-Jumat jam 8-5, Sabtu jam 8-1.

Brosur Gedung Pewayangan Kautaman (1)
Brosur Gedung Pewayangan Kautaman (1)

Brosur Gedung Pewayangan Kautaman (2)
Brosur Gedung Pewayangan Kautaman (2)

Brosur Harga Gedung Pewayangan Kautaman
Brosur Harga Gedung Pewayangan Kautaman
Harga di brosur itu per 2014 yaa. Kata masnya sih 2015 naik tapi ga akan banyak kok hehe.

Terus gedungnya kan lumayan famous dan jadi inceran capeng-capeng, jadi kalo mau booking minimal banget 10 bulan sampai 1 tahun sebelum yaa. Karena pas gue Oktober kesana, itu baru ada tanggal kosong di bulan Juni, dari Oktober-Mei udah full. Kecuali kalian ga masalahin tanggal dan waktu, jadi sisaan aja tanggal mana yang kosong gitu ya gapapa juga :p

Jangan lupa juga urus surat numpang nikah kalau kalian tidak tinggal di Jakarta Timur, karena gedungnya masuk ke wilayah Jakarta Timur.

Catering rekanan gedung ini lumayan banyak dan ada beberapa yang terkenal enak, jadi gausah pusing-pusing nyari catering hehe.

Selamat berburu gedung!

Cheers! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s