Travel Story

My Trip on 2013

Halo halo!

Mau berbagi cerita setahun kemarin (sekalian nyicil cerita trip, yang edisi kali ini di rangkum macam sinopsis dulu gapapa ya).

Semua dimulai saat gue tiba-tiba bikin resolusi: Harus jalan-jalan setiap bulan sepanjang 2013.
Jadilah setiap bulan gue nyari-nyari trip, nyari temen yang bisa diajak nge-trip, atau malak emak buat jalan-jalan. Btw, itu satu-satunya resolusi gue tahun ini :))

Untuk masing-masing trip, budget-nya beda-beda. Tapi masih terjangkau semua dan ga ngabisin gaji gue (masih bisa saving tiap bulan) πŸ˜€
Itinerary-nya juga standar-standar aja, modal googling doang soalnya :))
I will describe all of my trip in different post, because they all have different adventure πŸ˜‰

Enjoy!

Travelog 2013
Travelog 2013

———————–
Januari: Belom Punya Resolusi

Bulan pertama 2013, gue belom bikin resolusinya. Tapi di bulan ini gue melakukan perjalanan ke puncak (is it count?) haha. Please make it count because it was my first ‘comeback’ to Puncak again after a year. Di 2011 gue bolak-balik Puncak terus kan karena Raker BEM, KTT BEM, dll. Nah di 2012 gue ga ke Puncak sama sekali, terus baru ke Puncak lagi 2013….. Gapentingyamaaf.

It was a fun day with Arra. Hari itu gue minta dia buat menentukan tempat kemana kita akan pergi, tanpa ngasitau gue mau kemana. Ujung-ujungnya gue dibawa ke Cimory :))

———————–
Februari: Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia

Ke Pulau Pari lagi, untuk ketiga kalinya. Pas sampe dermaga, disambut guide-guide yang masih mengenali gue :’) Terharu sih, masih pada inget sama gue. Terus gue ga snorkeling loh! Jadi pas yang lain pada snorkeling, gue di Pantai Pasir Perawan, ditemenin bang Alex sebentar ngobrol-ngobrol, terus ditinggal sendirian :))
Lumayan lah ngabisin waktu sambil bengong-bengong mikirin masa depan, eksperimen dengan beberapa objek foto, dan menikmati Pantai Pasir Perawan seorang diri :))

———————–
Maret: Singapore

Kedua kalinya ke SG bertiga! Setelah taun lalu kesini buat nemenin Ryan ke Singapore Airshow, taun ini ke SG buat ke Gardens by the Bay. Udah. Bener-bener cuma gara-gara pengen ke GBTB doang (awalnya). Tapi akhirnya kita juga ke Sentosa Island, seharian main disana dan ditutup nonton Song of the Sea (masih bagusan Fantastique Ancol, beneran deh).
Hari terakhir sebelom pulang kita keliling Funan nemenin Ryan nyari laptop, terus jalan kaki ke Bugis dari Funan siang bolong :))

———————–
April: Bromo, Malang, Surabaya

Pertama kali menginjakkan kaki di Surabaya! Ke Suramadu, Malang, Jatim Park 2, Batu Night Spectacullar, dan BROMO! Bromo salah satu bucketlist gue tahun 2013, alhamdulillah kesampean πŸ™‚
Tidur dengan suhu super dingin, sunrise di Pananjakan 2, naik tangga ke kawah Bromo, foto-foto di bukit teletubies, denger suara pasir berbisik, mengunjungi kawasan lumpur Lapindo, dan ke Museum Sampoerna.

———————–
Mei: Magelang

Pergi ber9 (gue arra tasya anti vita yasmin aqid bonte enggar) nyewa travel yang supirnya super lama nyetirnya (total perjalanan diluar waktu rata-rata, lama banget -.-). Rencananya mau liat Waisak di Borobudur, mau liat Lentera terbang di atas Borobudur. Nyatanya…bubar bubar.

———————–
Juni: Harapan Island

Jalan-jalan bersama BPH BEM UI 2011! Cuma 13 doang sih yang ikut, ga full team πŸ˜› Hopping island ke Pulau Pasir, Pulau Bulat, dan sunset di Pulau Kayuangin Bira yang super keren.

———————–
Juli: Bandung, Chelsea

Agak ga penting sih bulan ini. Cuma PP ke Bandung 1 hari, nganterin Ryan pulang ke kosan. Mau pergi tapi duit udah abis buat beli tiket Chelsea πŸ˜›
Tapi bahagia banget bisa nonton langsung tim bola kesayangan di stadion kesayangan πŸ˜›
Ngeliat langsung Lampard, Cech, Terry, Cole, Oscar, Hazard, Ba, and the special one Jose Mourinho. Hampir full-team deh pokoknya πŸ˜€

———————–
Agustus: Harapan Island

Kembali ke Pulau ini lagi. Kali ini sama #vaca7ion πŸ™‚ yang beda dari perjalanan pertama kesini, kali ini kita ke penangkaran Elang! πŸ˜€

———————–
September: Taman Nasional Ujung Kulon

Iseng-iseng nyari open trip, dan ga inget juga waktu itu kenapa milihnya TNUK… Pergi ikut rombongan @MediaTraveler #AyoNgetrip, bareng Rini Liza Utri Luqmin.
Ternyata kalo ke TNUK itu tujuannya adalah Pulau Peucang. Menurut gue, pantai Peucang adalah pantai terbaik dari semua pantai yang pernah gue kunjungin selama ini. Bersih banget (ga boleh ada penghuni kecuali petugas, jadi ga ada yang jualan sama sekali), gradasi warnanya oke banget, latarnya Taman Nasional jadi hijau banget, bisa ketemu rusa-babi hutan-monyet yang bebas berkeliaran, mantep banget deh pokoknya! Waktu itu ke Karang Copong, pemandangannya juga super oke banget disitu…
Suatu hari nanti gue harus balik lagi kesini! πŸ˜€

———————–
Oktober: Bogor

Bulan ini juga ga kemana-mana banget. Cuma menghabiskan 1 hari penuh di Bogor sama Mama, Ryan, dan Arra πŸ™‚
Ke Jungle Land (mayanlah Dufan versi gunung tapi super panas haha), belanja ke Bogor (Terminal Tas dan sebagainya), dan ditutup dengan makan malem di Cimory Riverside terus dapet duduk di pinggir jadi oke banget pemandangannya πŸ™‚

———————–
November: Makassar

Ngikut #FebyArdiTour bersama Ovy Liza Luqmin Ian Fira, kita explore Makassar! Makan Coto Makassar, Sop Konro Karebosi, dan Palubasa. Main-main di Fort Rotterdam, Lapangan Karebosi, Pantai Losari, dan puncak acaranya adalah Tanjung Bira! Di Tanjung Bira kita nyebrang ke Pulau Kambing dan Pulau Liukang Loe. Pemandangannya seperti biasa, breath taking. Selama di Makassar kita dapet 2x sunset dan dua2nya super bersih tanpa awan dan super bulet sampe kita lihat matahari ditelan bumi πŸ˜€
Sebelum pulang kita nekat ke Rammang-Rammang, ngeliat batu karst terindah kedua di dunia setelah Cina.

Leave a Reply

